Minggu, 12 Mei 2013

Ngamen Biasa untuk yang Luar Biasa





Minggu 12 Mei 2013, sejumlah anggota IKAPEMA Kepri - Malang berkumpul di Pasar Minggu (Pasar Wisata Tugu) Malang di Jalan Ijen. Bukan untuk ber-shopping ria atau berburu beberapa kuliner yang dijajakan di pasar wisata mingguan tersebut, melainkan untuk “ngamen”. Eits, jangan salah prasangka dulu. Ngamen yang dilakukan oleh anggota IKAPEMA Kepri – Malang ini bukan untuk kepentingan finansial organisasi, tetapi untuk menggalang dana. 

IKAPEMA Kepri – Malang berencana mengadakan bakti sosial ke sebuah sekolah dasar luar biasa (SDLB) yang berada di Kedung Kandang, Malang. Oleh karena itu, diadakan kegiatan penggalangan dana di pasar ini agar para pengunjung dapat turut serta berpartisispasi dalam bakti sosial ini. Pasar Minggu dipilih sebagai tempat untuk penggalangan dana karena tempatnya yang ramai dan merupakan salah satu tempat wisata vital di Kota Malang, dengan harapan dana yang diperoleh cukup untuk menyenangkan adik-adik yang memiliki kemampuan terbatas.

Berkumpul di sebuah titik tepat di depan Perpustakaan kota Malang, beberapa rombongan IKAPEMA Kepri – Malang mulai menyanyikan daerah Kepulauan Riau, seperti Lancang Kuning, Soleram, Selayang Pandang dan beberapa lagu pop populer. 3 kotak kardus disebar di sekitar rombongan “pengamen” untuk meletakkan dan mengumpulkan uang dari para donatur. Bendera IKAPEMA Kepri – Malang dibentangkan untuk menunjukkan identitas agar pengunjung tidak salah kaprah. Dengan semangat penuh, anggota IKAPEMA Kepri – Malang bernyanyi bersama untuk menarik perhatian para pengunjung. Satu persatu pengunjung yang bersimpati mulai meletakkan uangnya pada kotak kardus. Hingga pukul 09.00, dana yang berhasil dikumpulkan lebih dari cukup dan melebihi target awal panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar