Kamis, 31 Mei 2018

YUK KITA SAHUR




Malang-Sabtu (26/05/2018) “Yuk Kita Sahur” adalah kegiatan yang baru saja dilaksanakan oleh Organisasi Ikapema Kepri-Malang, sebenarnya sih nama kegiatan ini sama seperti yang ada di acara stasiun televise yang dulu, tapi kegiatan “Yuk Kita Sahur” yang diselenggarakan oleh Organisasi Ikapema ini lebih mempunyai makna daripada Yuk Kita Sahur yang ada di stasiun televise, mengapa begitu ? yaa karna sudah jelas, dikegiatan “Yuk Kita Sahur” ini adalah sebuah kegiatan yang membagikan sahur untuk orang-orang yang ada di sepanjang jalan, bisa dibilang kegiatan ini adalah kegiatan sahur on the road denga kaum du’afa.

Tujuan kegiatan “Yuk Kita Sahur” ini ialah untuk merekatkan kembali silahturahmi antar anggota di bulan Ramadan ini, selain itu tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan sebagian rezeki anggota Ikapema kepada kaum du’afa yang membutuhkan dengan cara membagikan makanan selama perjalanan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat dengan Giovani Siahaan sebagai Ketua Pelaksana dikegiatan ini

Yuk Kita Sahur dimulai tepat pada pukul 01.00 WIB dengan berkumpul terlebih dahulu di Asrama Putrti Ikapema, Perumahan Bukit Hjau blok B No. 23, sebelum berangkat ketempat tujuan terdapat sedikit breafing yang diberikan oleh saudara Gio terkait jalur mana saja yang akan dilewati dan kepada siapa saja yang akan diberikan makanan untuk sahur.
Alhamdulillah kegiatan ini sukses dengan hadirnya keluarga Ikapema yang dihadiri sekitar 62 orang.

   Seperti yang kita lihat masih banyak orang yang diluar sana yang membutuhkan bantuan temen-temen dari segi materi, mereka yang hanya untuk mencari sesuap nasi bagi anaknya saja, itu membutuhkan waktu untuk bekerja dari pagi sampai malam. Maka dari itu janganlah bagi kalian untuk menghambur-hamburkan uang yang seharusnya tidak dipergunakan, yang seharusnya bisa dialokasikan, yang seharusnya bisa di sedekahkan, ataupun yang seharusnya bisa diberi untuk mereka yang diluar sana. Dan jaganlah bagi kalian untuk menyobongkan diri atas kekayaan orang tua kalian, harta itu semata-mata hanyalah bersifat sementara, ia bisa berkurang atau berlebih atas izin Tuhan, dan itu bukan kemauan kalian ataupun dengan sebuah kerja keras kalian untuk mendapatkannya. Jadi marilah kita berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan terutama ialah memberi kepada orang yang membutuhkan, dan apa yang kalian beri, itu akan dicatat oleh tuhan sebagai amal kebaikan yang akan terus-menerus mengalir sampai kalian meninggalpun akan terus mengalir.
Dan untuk Ikapema Kepri-Malang, lanjutkan terus kegiatan yang seperti Yuk Kita Sahur ini, karena tujuan kegiatan ini sangat mulia, dan semoga kegiata ini akan terus berlanjut setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar