Minggu, 15 September 2019

I-FEST 1.0

     Ikapema Festival 1.0 atau yang disingkat menjadi I-Fest 1.0 (One Point O) merupakan acara festival pertama yang diadakan oleh IKAPEMA KEPRI–MALANG yang turut melibatkan organisasi daerah yang berada di Jawa Timur pada umumnya dan Malang pada khususnya. Oleh karena itu kata I-Fest tersebut menggunakan istilah 1.0 atau (One Point O). I-Fest 1.0 ini merupakan program kerja dari Kabid Eksternal, Departemen Komunikasi dan Informasi dan juga Departemen Minat dan Bakat. I-Fest 1.0 ini terbagi menjadi dua rangkaian acara yang fokus kepada organisasi daerah lain yang berada di Jawa Timur pada umumnya dan Malang pada khususnya dimana acara pertama fokus kepada bidang keolahragaan, yaitu futsal dan acara kedua fokus kepada kesenian budaya. I-Fest ini juga sebagai salah satu bentuk memperkenalkan IKAPEMA KEPRI–MALANG kepada organisai daerah yang lain dan juga salah satu wujud “branding” IKAPEMA KEPRI–MALANG kepada pihak eksternal.

     Rangkaian pertama I-Fest 1.0 ini merupakan turnamen futsal yang diikuti oleh 16 organisasi daerah antara lain adalah Matur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Apokayan, DDB, Formaja UM, Bima, Urban, Forsimaja, Papogema, KPMR, Padang, Kotim dan juga Sumenep. Turnamen futsal ini berlangsung 3 hari yaitu pada tanggal 22-24 Maret 2019 yang dilaksanakan di SM Futsal Jalan Soekarno Hatta. Turnamen futsal ini pun dijuarai oleh PPMBK (Padang) sebagai juara pertama, Forsimaja (Jakarta) sebagai juara kedua dan Formaja UM (Jakarta) sebagai juara ke 3, sedangkan top score jatuh kepada salah satu pemain dari Matur.

Juara Pertama dimenangkan oleh FORSIMAJA

Juara Kedua dimenangkan oleh PPMBK

Juara Ketiga dimenangkan oleh FORMAJA UM

Top Scorer dari MATUR

     Rangkaian acara kedua dari I-Fest 1.0 ini adalah Awarding Night dimana acara ini turut mengundang organisasi daerah yang ada di Jawa Timur pada umumnya dan Malang pada khususnya. I Fest 1.0 juga berfokus untuk memperkenalkan budaya nusantara pada umumnya dan budaya kepri pada khususnya, dimana dalam acara Awarding Night ini menampilkan tarian tarian budaya, penampilan oleh salah satu angota IKAPEMA KEPRI – MALANG yaitu Nadine dengan menyanyikan lagu “Millions Dream” dan juga dimeriahkan penampilan “Flash Mob” oleh seluruh panitia I-FEST 1.0 yang merupakan salah satu puncak acara dari Awarding Night serta pembagian hadiah oleh organisasi yang memenangi turnamen futsal.

Awarding Night

Panitia I-Fest 1.0 saat diwawancarai oleh Radio 101.3 MFM Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar