Rabu, 15 November 2017

FESTIVAL NUSANTARA II

Foto Bareng  dengan para anggota IKAPEMA Kepri-Malang

Malang-Rabu (08/11/2017), acara Festifal Nusantara (FENUS) II yang menjadi program kerja BEM Universitas Negeri Malang telah dilaksanakan rabu lalu yang bertempat di Jl. Semarang, Universitas Negeri Malang, Kab. Malang Kota.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut ini memang sangat mengesankan, walaupun ada beberapa yang miss dalam acara tersebut. Dan acara tersebut diikuti oleh 8 Organisasi Daerah (Orda) yang diantaranya : IKAPEMA Kepri-Malang (Kepri), IKAWANGI (Banyuwangi), IPPMA Malang (Aceh), IMJ (Jombang), FORSILAP (Probolinggo), PAPIKAMA (Jepara), IKAMALA (Malang), Komunitas Mahsiswa Bima Universitas Negeri Malang.

Pada hari pertama diadakan atraksi yang ditampilkan dari  setiap Orda, dan dilanjutkan dengan pawai di area sekitar kampus Universitas Negeri Malang. Pada hari kedua merupakan acara puncak, dimana dekorasi stan, bazzar makanan tradisional serta pertunjukan kesenian daerah di tampilkan dalam acara tersebut.

Kepulauan Riau menampilkan Kebudayaan khasnya yaitu, tarian kreasi dengan judul akulah laut, makanan khas daerah Kepulauan Riau (Roti Jala, Otak-otak, Es Laksanamana Mengamuk, dan The tarik) serta dekorasi dan stan Adat yang dibuat oleh Orda Kepulauan Riau (IKAPEMA Kepri-Malang). Bazzar makanan khas Melayu juga laris manis diborong oleh para hadirin yang berkunjung.

“Harapan saya semoga acara seperti FENUS ini dapat dikembangkan lagi agar Orda-orda yang berada di tanah jawa ini dapat mengenalkan daerah-daerahnya baik itu dari seni tari, makanan khas dan lainnya karena yang saya lihat pada acara FENUS kemarin para Orda sangat antusias sekali mengikuti acara ini
Dan harapan saya buat IKAPEMA Kepri-Malang, ayo ajak saudara-saudara kita yang belum bergabung buat ikutan yang kegiatan bermanfaat ini, karena selain mengikuti acara ini kita juga dapat mengenal satu sama lain
Semoga semangat  dari adik adik sekalian bertambah dalam mengenalkan budaya melayu yang kita cintai ini
Dan  terakhir, aku mau  ucapin terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia FENUS IKAPEMA Kepri-Malang, karna tanpa bantuan mereka, aku  tidak  bisa memberikan yang terbaik kepada IKAPEMA Kepri-Malang ” tutur Kirana Indah selaku  Stering comite.

IKAPEMA Kepri-Malang telah mengikuti acara Festival Nusantara sejak tahun pertama dilaksanakan, dan mampu mengambil piala sebagai juara ke II pada tahun pertama, dan kali ini IKAPEMA Kepri Malang juga menyabet piala sebagai juara ke III beserta sertifikat, walaupun posisi Orda Kepri masih terpuruk dalam keadaan dana, akan tetapi masih bisa memberikan prestasi-prestasi yang diberikan untuk membanggakan daerahnya, dan daerah “harus” bangga akan hal ini.











#IKAPEMAKepri-Malang
#menjalinvisimembangunnegeri
#takanhilangtanahmelayudibumiarema



2 komentar:

  1. Fantastic articles is post by you in this blog. You give a nice thing. Thank you for such a nice article.ผลบอลสด

    BalasHapus